Rumah Adat Yang Ada Di Jawa Barat

Rumah Adat Yang Ada Di Jawa Barat

Salah satu yang menjadi ciri khas daerah indonesia adalah rumah adatnya. Anak tangga yang terdapat pada rumah ini biasaya berjumlah ganjil.

Rumah Adat Jawa Barat Lengkap Beserta Gambar Dan Keterangannya

Bentuk rumah ini paling sederhana di antara rumah adat yang lain.

Rumah adat yang ada di jawa barat. Inilah jenis jenis rumah adat yang ada di jawa barat beserta penjelasan dan asal daerahnya. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka. Nah perbedaan ini dilatarbelakangi dengan adanya suku yang mendiami.

Beberapa suku tersebut. B anyak yang harus kita pelajari dari kebudayaan yang ada di jawa barat. Jika kita merasa bahwa budaya jawa barat merupakan bagian dari negara indonesia tidak ada salahnya mengenal kebudayaan jawa barat.

Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna. Apabila kita sudah masuk dalam rumah adat ini kita akan melihat lukisan lukisan yang menempel di dinding rumah. Rumah adat jawa barat setiap daerah di indonesia memiliki adat istiadat budaya serta kebiasaan tersendiri.

Provinsi jawa barat memiliki filosofi yang patut di acungi jempol diantaranta adalah silih asah silih asih dan silih asuh. Dari pulau terbesar ini pulau sumatera adalah salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi. Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain.

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang. Rumah adat jawa indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan yang melimpah dibandingkan dengan negara lainmulai dari kekayaan alam keindahan alam melimpahnya sumber daya alam dan berbagai ragam kebudayaan.

Seperti di provinsi jawa barat masih ada beberapa model rumah tradisional yang unik dan berbeda dengan daerah lainnya. Dan semua hali itu bisa kita temukan di satu negara yang bernama indonesia all in one. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai arsitektur bangunan yang lebih indah daripada rumat adat lainnya yang ada di kalimantan.

Kata jolopong berarti terkulai atau tergolek lurus. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat.

Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat. Sehingga rumah adat baloy dijadikan sebagai maskot daerah sekaligus sebagai media menarik wisatawan. Rumah adat jawa barat memiliki berbagai nama tergantung dengan daerahnya asalnya.

Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa. Rumah adat baloy terinspirasi dari rumah adat suk tidung yang juga berada di kalimantan utara. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Rumah adat jolopong merupakan rumah suku sunda yang paling banyak ditemui di pedesaan.

Gambar Rumah Adat Indonesia Kartun Surat Kabar

Kampung Adat Cikondang Rumah Adat Berusia 200 Tahun Yang Masih

7 Rumah Adat Jawa Barat Nama Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Jawa Barat Gambar Dan Pengertiannya

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping


0 Response to "Rumah Adat Yang Ada Di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel