Rumah Adat Sulawesi Selatan Dan Keunikannya

Rumah Adat Sulawesi Selatan Dan Keunikannya

Rumah adat suku makassar yang dimiliki oleh kalangan bangsawan biasanya mempunyai bentuk atap yang nampak seperti halnya pelana kuda dengan ujungnya yang runcing. Pada zaman dahulu rumah adat sulawesi selatan ini memakai atap yang terbuat dari alang alang rumbia dan juga nipah.

8 Keunikan Rumah Limas Ini Akan Membuat Anda Makin Cinta Budaya

Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian.

Rumah adat sulawesi selatan dan keunikannya. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen. Letaknya yang ada di sulawesi selatan cukup di kenal oleh orang orang indonesia. Berikut kumpulan informasi senjata tradisional sulawesi selatan yang pernah ada.

Untuk kamu yang menginginkan lebih mengetahui kebudayaan dan kekhasan daerah di indonesia jadi pas sekali jika anda memerhatikan artikel ini. Rumah adat toraja rumah tongkonan memiliki tiga bagian rumah meliputi bagian utara bagian tengah dan yang terakhir adalah bagian selatan. Begitu juga dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan.

Rumah adat sulawesi selatan ini juga memiliki banyak hiasan yang berpola flora fauna dan juga corak alam sehingga semakin menambah keindahan rumah adat yang satu ini. Rumah adat sulawesi utara ini berasal dari suku minahasa yaitu salah satu suku terbesar yang mendominasi wilayah provinsi sulawesi utara. Rumah adat sulawesi selatan rumah tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat sulawesi selatan.

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan. Rumah adat bola jika sao roja merupakan tempat tinggal bagi keturunan bangsawan atau kaum bangsawan maka rumah adat bola ini berarti rumah biasa yang menjadi tempat tinggal rakyat biasa. Terlebih dengan kekayaan kebiasaan istiadatnya yang masihlah terdengar unik atau aneh sampai sekarang ini.

Pakaian adat sulawesi selatan sulawesi selatan merupakan wilayah yang dikelilingi oleh berbagai macam pulau pulau. Rumah adat sulawesi selatan rumah adat merupakan bagian dari kebudayaan yang tentunya memiliki keberagaman dan juga memiliki ciri khasnya masing masing. Selain tari pakarena dan rumah tongkonan sulawesi selatan memiliki identitas budaya yang tak kalah populernya.

Apalagi sampai ada negara lain mengklaim sebagai miliknya. Rumah tongkonan bagi masyarakat tana toraja tidak hanya sebagai tempat untuk tidur tetapi juga dianggap sebagai ibu bagi mereka. Wilayah maritim tersebut membuat sulawesi selatan kaya akan beberapa hal salah satunya adalah budaya.

Semoga tidak terjadi lagi. Pakaian adat sulawesi selatan. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

Sama seperti rumah adat lain di indonesia rumah adat walewangko juga memiliki gaya arsitektur dekorasi fungsi dan nilai filosofi yang erat kaitannya dengan ada istiadat suku setempat. Oke tanpa berlama lama lagi pada kata pengantar ini langsung saja kita bahas satu persatu satu ya. Dan ini sudah pernah terjadi.

Salah satu budaya yang masih lestari hingga saat ini adalah.

Rumah Adat Bugis Di Berbagai Daerah Sejarah Keunikan Gambar

Keunikan Rumah Adat Tongkonan Toraja Lengkap Dengan Gambar

Seru Nih Tradisi Pindah Rumah Khas Suku Bugis Indonesia Selalu

Sulawesi Utara Rumah Adat Sulawesi

5 Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Nama Penjelasan Keunikan


0 Response to "Rumah Adat Sulawesi Selatan Dan Keunikannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel