Rumah Bambu Kandangan Temanggung

Rumah Bambu Kandangan Temanggung

Bambu yang ada di desa banyak dijual dengan harga murah. Desa kandangan salah satu desa berada di kecamatan kandangan yang terletak lereng gunung sindoro 640 mdpl yang kini menjadi desa ekowisata di temanggung yang ramah lingkungan dan berwawasan lingkungan.

Enam Alasan Kamu Harus Mengunjungi Temanggung

Rumah berbentuk kapsul ada yang bilang rumah kepompong bahkan ada juga yang menyebutnya rumah pohon dan sebagian lagi menyebutnya dengan omah landak ini menyita perhatian para pengunjung.

Rumah bambu kandangan temanggung. Rumah makan jambu klutuk dan villa sindoro. Desa wisata ini dikembangkan singgih kartono pengusaha dan pegiat sosial yang juga berdomisili di kandangan. Di sini warga setempat mengelola dengan baik dan membagi tugas masing masing.

Rumah ini beratapkan rumbai berdinding anyaman bambu dan berdiri seperti rumah panggung. Parkiran di belakang rumah warga dan di bawah rimbun bambu juga. Sejak tahun 2017 lokasi pasar papringan yang awalnya di kandangan temanggung berpindah lokasi di dusun ngadiprono ngadimulyo kecamatan kedu temanggung.

Peruntungannya membuat sepeda bambu dilihat dari banyaknya potensi bambu yang ada di wilayahnya. Singgih susilo saat ini tinggal di desa kandangan kabupaten temanggung. Mereka rela antri untuk berfoto di atas.

Jalan raya wonosoboparakan km 17 reco kretek kledung temanggung jawa tengah indonesia 56264. Masih terlihat sepi belum begitu ramai dan saya lihat baru ada 6 orang yang membuka lincak dagangan disini. Salah satu tempat wisata bernuansa alam yang dapat dikunjungi adalah omah yudhi yang beralamat di desa kandangan.

Mari elka mengunjungi salah satu desa wisata yang ada di desa kandangan yang jaraknya 64 kilometer dari yogyakarta. Akomodasi yang satu ini menyatukan rumah makan dengan vila. Pengembangan pariwisata lewat desa wisata kini kian mudah ditemui.

Di sini kita dapat menginap di homestay yang terbuat dari bambu. Di temanggung misalnya ada omah yudhi yang jadi tempat belajar kerajinan bambu. Saat ini katanya tren wisatawan tidak hanya mencari kesenangan tapi juga pengalaman.

Sangat cocok untuk keluarga karena menyediakan kamar kamar yang dapat memuat lebih dari 6 orang. Icvr yang diinisiasi oleh lembaga wirausaha sosial spedagi temanggung ini merupakan konferensi internasional dua tahunan tentang revitalisasi desa. Rumah tanah ada pohon sengon ratusan pohon lokasi pringsurat temanggung tanah pekarangan zona industri cocok untuk gudang dll dekat pabrik pabrik pinggir jalan utama dekat dengan jalan raya magelang semarang luas 1800 m2 lebar depan 18 meter harga 12 jutameter nego.

Dia alumnus program desain institut teknologi bandung. Pasar di kampung bambu ini mengingatkan saya dengan pasar papringan di desa caruban kandangan temanggung yaitu memanfaatkan kebun bambu yang dibuat menjadi semacam pasar tradisional. Desa kandangan sebagian besar terdiri lahan persawahan dan perkebunan dan pemukiman penduduk berada disekitar persawahan yang indah ini tak lepas dari singgih kartono seorang pengusaha.

Padahal jika dipoles sedikit saja bisa menghasilkan nilai jual.

Taman Rumah Rumah Tangga Di Temanggung Kab Murah Dengan Harga

Bikin Homestay Gratis Bagi Komunitas Khusus Radarsemarang Com

Desamodern Com Pasar Papringan Temanggung Tuan Rumah Konferensi

Rimbunnya Pasar Papringan Antara Foto

Kisah Klasik Duniaku Pasar Papringan Temanggung Pasar


0 Response to "Rumah Bambu Kandangan Temanggung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel