Rumah Adat Sunda Apa

Rumah Adat Sunda Apa

Dan setiap rumah memilki keunikan dan perbedaan masing masing. Namun jika kita lihat dari desain atapnya maka ada 6 jenis desain rumah adat jawa barat.

Mengenal Adat Sunda Bogor Di Kampung Budaya Sindangbarang Pesona

Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia.

Rumah adat sunda apa. Rumah ini memiliki gaya seperti rumah adat indonesia lainnya yaitu berbentuk rumah panggung. Rumah adat sunda yang berbentuk panggung ini mempunyai tujuan untuk menghindari sumber masalah masalah dari lingkungan sekitar yang bisa mengancam penghuni rumah tersebut. Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa.

Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Supaya lebih jelas langsung saja ini dia rumah adat jawa barat. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga.

Ketika dilihat berdasarkan pada bentuk atap rumahnya maka rumah tradisional sunda tersebut terbagi dari beberapa ciri yang berbeda dengan rumah rumah tradisional lainnya. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat. Minimal kita mengetahui nama nama rumah adat dan tempat asalnya.

Rumah adat jawa barat memilki banyak nama dan rupa. Desain rumah adat sunda modern rumah adat sunda masih menjadi primadona bagi sebagian besar suku sunda saat memilih sebuah desain rumah. Adapun baju adat sunda untuk pengantin sekarang ini telah dimofifikasi sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik dan modern.

Apa nama rumah adat yang ada di daerah mu. Dalam fungsinya sebagai baju pengantin pakaian adat sunda juga memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain. Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain.

Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Dengan itu tergantung dengan desain dari rumah yang digunakan. Kolong yang terdapat pada rumah panggung fungsinya sebagai penanggulangan gempa bumi dan banjir.

Dan juga sering dimanfaatkan sebagai tempat binatang binatang peliharaan seperti kambing sapi ayam atau untuk menyimpan alat alat pertanian seperti cangkul bajak garu dan lain lain. Nama rumah adat sunda. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka.

Mereka mendiami rumah tradisional yang berada di daerah tatar sunda atau tanah pasundan. Rumah adat sunda memiliki gaya yang sama seperti rumah adat di indonesia lainnya yaitu berbentuk rumah panggung. Dilihat dari berbagai jenis desain dan fungsi rumahnya maka tetap saja yang menjadi ciri khas rumah adat sunda yaitu rumah yang berbentuk rumah panggung.

Suku sunda merupakan salah satu suku yang terdapat di provinsi jawa barat. Rumah adat sunda rumah adat sunda merupakan rumah yang didiami oleh suku sunda. Bagaimanapun rumah adat sunda memiliki desain yang sangat memukau dan juga patut cocok untuk dijadikan rumah masa kini dengan catatan menyusung tema minimalis modern.

Cari tahu disini. Kita akan mengupas secara lengkap tentang rumah adat dan asalnya. Di jawa barat memilki lima rumah adat yang dimana itu memiliki ciri khas daerah setempat.

Kita bisa dengan mudah menebak secara tepat bahwa itu adalah ciri khas pakaian adat sunda.

Manfaat Dan Kegunaan Rumah Adat Jelaskan Penulis Cilik

35 Rumah Adat Indonesia Beserta Asal Penjelasan Gambar Lengkap

7 Rumah Adat Sumatera Selatan Lengkap Beserta Jenis Ciri Khas

Arsitektur Sunda Diary Arsitek

7 Jenis Rumah Adat Sunda Disertai Gambar Dan Perbedaannya


0 Response to "Rumah Adat Sunda Apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel