Rumah Adat Wolotopo

Rumah Adat Wolotopo

Keunikan kampung wolotopo terlihat dari bangunan rumah adat dan pemukimannya dibangun di atas susunan batu batu yang tinggi dan kokoh. Saya sempat terkesima dengan keberadaan pohon beringin yang ada di sebelah kiri jalan.

Mr Blacky Abdullah Dari Flores Ntt Kampung Adat Wolotopo

Kampung adat yang terletak 14 kilometer dari pusat kota ende ini adalah kampung adat megalitikum dengan adat istiadat yang masih kental.

Rumah adat wolotopo. Rumah adat di desa wolotopo kabupaten ende flores foto henri uniknya rumah adat indonesia desain rumah sederhana interior. Posts about kampung adat wolotopo ende. Konsep sao puu saja sudah mengandung makna konotasi bahwa segala rencana.

Cerita rakyat ende lio. Rumah adat ntt rumah mbaru niang nama dan gambar rumah adat di dinding arsitektur rumah adat flores 10 photos of the pulau flores salah satu 10 tempat wisata terbaik. Kampung adat wolotopo mungkin bisa dibilang cukup unik.

Alexander tiberonyekk reviewed kampung adat wolotopo ende 5 star. Rumah adat utamanya dahulu berada pada sisi yang sangat strategis dengan pemandangan yang langsung menghadap laut cina selatan. Kita bisa berkeliling kampung melihat rumah adat wolotopo dan kuburan kuburan batu.

Sebelum tiba di kampung adat wolotopo kami melintasi kampung dengan rumah rumah semi permanen. Gk bisa di ucapkan dengan kata kata. Vallenthyna wololele is celebrating birthdays with alfonsius reba and 4 others at kampung adat.

Masyarakat desa wolotopo merupakan komunitas adat yang sangat konsekuen dalam pengembangan seni kerajinan tenun dan s. Jika kita berkunjung di sore hari kita bisa melihat indahnya teluk sawu dan gunung meja dari atas bukit. Keunikan dari kampung wolotopo adalah bangunan rumah adat dan pemukimannya yang dibangun diatas susunan batu batu yang tinggi dan kokoh.

Terletak di dusun wawosumba yang letaknya terbilang tinggi dan memiliki topografi yang sedikit agak miring. Rumah adat sudah laki ende. Disebut sebagai perkampungan megalit karena kampung adat wolotopo dibangun atau disusun dari bebatuan besar dan berada di lereng bukit.

December 14 2017 pokoknya keren dah. Wolotopo didiami oleh komunitas adat yang sangat konsekuen dalam pengembangan seni kerajinan tenun dan sebagai wilayah penghasil bengkoang terbesar untuk kabupaten ende. Ritual dalam lingkaran kehidupan manusia maupun dalam lingkaran kehidupan perladangan tradisional selalu berpusat pada rumah adat berawal dari sao puu dari saoria tendabewa.

Wolotopo didiami oleh komunitas adat yang sangat konsekuen dalam pengembangan seni kerajinan tenun dan sebagai wilayah penghasil bengkoang terbesar untuk kabupaten ende. Keunikan dari kampung wolotopo adalah bangunan rumah adat dan pemukimannya yang dibangun diatas susunan batubatu yang tinggi dan kokoh. Keunikan dari kampung wolotopo adalah bangunan rumah adat dan pemukimannya yang dibangun diatas susunan batubatu yang tinggi dan kokoh.

Anak wolotopo asli thursday january 30 2014.

2

Desa Wolotopo Kampung Megalitikum Flores Pesona Indonesia

Ende And Wolotopo Never Mind The House Heart Faine Greenwood

Architecture On Flores And Lembata Flores Sustainable Travel

Ine Ame Aji Kae Desa Wolotopo Situs Warisan Megalitikum Yang


0 Response to "Rumah Adat Wolotopo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel