Rumah Adat Urug

Rumah Adat Urug

Dengan arsitektur bangunan bentuk rumah yang bercirikan pada tradisi kesundaan julang ngapak dan jago anjing. Kondisi rumah warga yang rusak diterjang tanah longsor dan banjir bandang di desa adat urug kecamatan sukajaya kabupaten bogor jawa barat jumat 10 januari 2020.

Kondisi Terkini Kampung Urug Sukajaya Ratusan Rumah Hancur

Warga urug dibagi jadi 8 rw sareng 24 rt.

Rumah adat urug. Akses menuju tempat tersebut masih tertutup serta terisolir sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua ataupun roda empat. Warga berjalan di sekitar rumah di desa adat urug kecamatan sukajaya kabupaten bogor jawa barat yang porak poranda akibat diterjang tanah longsor dan banjir bandang sabtu 412020. Mengkaji tektonika bambu pada rumah adat bertujuan agar dapat mempertahankan keberlanjutan material bambu dan mengembangkannya sehingga memperkuat identitas arsitektur modern di tempat tersebut.

Jumlah penduduk desa urug asli 5125 sareng populasi lalaki 2875 sareng populasi awewe 2250. Rumah kampung adat urug rumah adat di kampung urug ada beberapa macam. Bumi ageung atau gedong ijo sesuai warnanya yang dominan hijau kemudian yang kedua di depan bumi ageung berdiri pula sebuah rumah panggung yang lebih kecil dalam nuansa warna yang sama bumi alit alias rumah kecil.

Siga masarakat sunda anu sanes warga kampung adug urug oge terang kana pamarentahan formal. Tempoco bogor kampung adat di desa urug sukajaya kabupaten bogor luluh lantak diterjang longsor dan banjir bandang. Rumah adat kampung urug desa kiara pandak cigudeg bogor.

Kondisi kampung adat urug usai diterjang banjir bandang duration. Tercatat 28 rumah adat hilang dan 87 rumah lainnya rusak berat ratusan penghuninya pun terpaksa eksodus dan tinggal sementara waktu di pengungsian. Capunk hejo 1728 views.

Kampung urug berada di wilayah bogor sekitar 48 km dari pusat kota. Oleh karena itu di kampung pulo didirikan 6 buah rumah adat yang berjajar saling berhadapan masing masing 3 buah rumah di kiri dan di kanan ditambah dengan sebuah mesjid. Musiba tahu 2020 meluap nya air sungay sampay menghabiskan rumah warga.

Tektonika bambu pada rumah adat di tataran sunda abstrak. Rumah kampung urug 1 1. Budaya kampung urug adalah perumahan penduduknya mencirikan rumah adat dengan persamaan bahan yang dipakai serta bentuk rumah yang mempunyai kolong serta lumbung padi yang bernama leuit.

Kapala adat didieu ngan ukur pamimpin adat atanapi informal.

Kondisi Desa Adat Urug Usai Banjir Bandang Dan Longsor Antara

Merawat Kampung Adat Jawa Barat Agenda Indonesia

Begini Kondisi Desa Adat Urug Pasca Banjir Bandang Bagian 5

Http Publikasi Mercubuana Ac Id Index Php Narada Article Download 4060 2062

Kampung Adat Urug Tertimbun Longsor Ketua Dprd Harus Tetap Ada


0 Response to "Rumah Adat Urug"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel