Rumah Adat Tradisional Jawa Barat

Rumah Adat Tradisional Jawa Barat

Sebelumnya saya sudah membahas tentang pakaian adat jawa barat dan kali ini saya akan kembali mengadirkan sebuah artikel yang masih dalam konteks jawa barat. Salah satu yang menjadi ciri khas daerah indonesia adalah rumah adatnya.

Nama Rumah Adat Jawa Tengah Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Seperti di provinsi jawa barat masih ada beberapa model rumah tradisional yang unik dan berbeda dengan daerah lainnya.

Rumah adat tradisional jawa barat. Pakaian adat jawa barat yang resmi tersebut dapat kita lihat pada acara pemilihan mojang dan jajaka yang selalu digelar setiap tahunnya. Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Rumah ini tentunya terlihat sangat tradisional dimana dapat dilihat dari bentuk bangunan yang masih kental dengan adat sunda jaman dulu.

Desain rumah adat sunda modern yang pertama yakni mengadopsi rumah adat sunda badak heuay. Berikut ini adalah gambar dari pakaian resmi tersebut. Beberapa suku tersebut.

Gambar desain rumah adat jawa barat sunda modern. Rumah adat jawa barat. Masyarakat sunda atau biasa disebut urang sunda sebagai masyarakat asli jawa barat adalah masyarakat ramah sopan riang bersahaja dan bersifat optimistis.

Rumah adat jawa barat tatar sunda atau yang kini dikenal dengan nama jawa barat selain dianugerahi alam yang subur dan indah ternyata juga memiliki masyarakat yang berbudaya luhur. Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Rumah adat jawa yang selanjutnya adalah rumah adat kasepuh yang merupakan budaya dari provinsi jawa barat.

Nah kali ini saya akan menyajikan sebuah artikel yang masih berkaitan dengan jawa barat. Rumah adat sunda sudah lama dari sejak dahulu memang resmi dan ditetapkan menjadi rumah adat jawa barat memang banyak sekali nilai nilai filosofis yang menjadi pegangan hidup masyarakat sunda dalam kehidupan sosialnya. Selamat datang diportal santai damai.

Rumah adat jawa barat jawa barat termasuk salah satu propinsi di indonesia yang letaknya di bagian barat sendiri dari pulau jawa. Rumah adat jawa barat setiap daerah di indonesia memiliki adat istiadat budaya serta kebiasaan tersendiri. Nah perbedaan ini dilatarbelakangi dengan adanya suku yang mendiami.

Karena memiliki beragam jenis pakaian adat provinsi jawa barat kemudian membuat standar baku baju adatnya sejak beberapa dasawarsa terakhir. Rumah adat kasepuh didirikan petama kali pada tahun 1529 oleh seorang pangeran yang bernama cakrabuana. Berjumpa lagi dengan saya cowok manis sedikit humoris.

Propinsi ini memiliki kebudayaan yang sangat unik jika dibandingkan dengan kebudayaan di daerah lain. Rumah adat di sini mengandung simbol kepribadian mereka. Salah satunya adalah bentuk rumah adat jawa barat.

Pada umumnya rumah ini juga disebut dengan sebutan rumah keraton oleh masyarakat jawa barat.

Rumah Adat Maluku Utara Ciri Khas Hunian Berukuran Super Besar

7 Rumah Adat Jawa Barat Nama Keunikan Penjelasan Dan Gambarnya

7 Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Penjelasannya Lengkap

Rumah Adat Jawa Tengah Beserta Gambar Dan Penjelasannya

6 Nama Rumah Adat Jawa Barat Gambar Penjelasan


0 Response to "Rumah Adat Tradisional Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel