Rumah Adat Yang Ada Di Papua Barat

Rumah Adat Yang Ada Di Papua Barat

Indonesia merupakan sebuah negara yang banyak memiliki ragam di dalamnya mulai dari sabang sampai maruke. Rumah adat papua barat papua barat adalah provinsi hasil pemekaran wilayah provinsi papua yang baru terbentuk pada 4 oktober 1999 silam.

Nama Nama Rumah Adat Daerah Di Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Mulai dari jumlah populasi tepat tinggal makanan aktivitas bentuk rumah hingga bahasa kesehariannya.

Rumah adat yang ada di papua barat. Rumah adat papua indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman adat dan budaya. Rumah adat papua selamat datang sobat muklisin dengan berbagai ragam suku bangsa indonesia. Rumah adat papua yaitu honai juga terdapat pada papua barat akan tetapi penduduk di papua barat lebih mengandalkan hasil laut dibandingkan bertani sehingga penduduknya mendirikan rumah adat mereka berupa rumah panggung yang identik sebagai kehidupan nelayan.

Di pulau irian tersebut terdapat rumah adat papua yang unik dari setiap suku nya. Rumah adat ini disebut juga mod aki aksa lgkojei yang artinya rumah kaki seribu. Nama suku di papua daftar suku bangsa yang ada di pulau papua.

Kali ini anda akan belajar tentang rumah adat papua barat. Tersedia juga dalam bentuk tabel. Rumah rumah adat tersebut mempunyai arsitektur yang indah.

Rumah adat papua indonesia adalah negara yang melimpah adat dan budayanya. Beberapa jenis rumah adat di indonesia tersebut antara lain rumah bolon toba bolon mandailing bolon simalungun bolon pakpak bolon karo bolon angkola. Ada beberapa jenis rumah bolon yang dulu sempat menjadi gaya arsitektur hunian orang orang batak.

Walaupun rumah adat antara provinsi papua barat dan provinsi papua timur sama sama disebut honai namun ada juga suku arfak di papua barat yang mendirikan mod aki aksa artinya rumah kaki seribu. Dari pulau terbesar ini pulau sumatera adalah salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi. Nama penduduk dan suku asli provinsi papua lengkap beserta penjelasan mengenai karakteristik dan profilnya.

Sebelumnya provinsi ini memiliki nama irian jaya barat yang sudah ditetapkan dalam undang undang nomor 45 tahun 1999. Provinsi ini selain dianggap memiliki destinasi wisata kelas dunia dengan kepulauan raja ampat nya juga dikenal memiliki masyarakat dengan budaya yang unik. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Tiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda salah satunya ialah papua. Tak jarang wisatawan lokal dan mancanegara mengunjunginya baik untuk tujuan. Disetiap daerah provinsi memiliki ciri khas yang beragam antara salah satunya adalah papuap ulau papua yang memiliki jenis rumah adat papua yang sangat unik dan menarik.

Papua barat yang disingkat pabar merupakan salah satu provinsi di indonesia yang ada di bagian ujung barat pulau papua dengan ibukota manokwari. Baiklah pada kesempatan kali ini yang berbahagia penulis ingin membuat artikel tentang rumah adat papua yang ada di wilayah bagian timur. Rumah bolon adalah rumah adat yang menjadi identitas suku batak yang ada di sumatera utara.

34 Nama Rumah Adat Pakaian Tarian Adat Dan Senjata Tradisional Di

Suku Arfak Wanti Wanti Tak Ada Kerusuhan Lagi Di Tanah Injil

Rumah Kaki Seribu Khas Suku Arfak Tradisi Situs Budaya Indonesia

Keunikan Rumah Adat Papua Beserta Dengan 4 Faktanya

Rumah Adat 34 Provinsi Di Indonesia Gambar Dan Penjelasannya


0 Response to "Rumah Adat Yang Ada Di Papua Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel