Rumah Adat Unik Yang Ada Di Indonesia

Rumah Adat Unik Yang Ada Di Indonesia

Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Berikut penampilan fisik dari rumah adat di indonesia yang unik satu ini.

Rumah Adat Honai Ikon Papua Yang Unik Pesona Indonesia

Yuk pelajari tradisi tradisinya di sini.

Rumah adat unik yang ada di indonesia. Simak beberapa tradisi unik yang hanya bisa ditemukan di indonesia berikut ini. Begitu halnya dengan rumah rumah tradisional yang ada di setiap propinsi itu mencerminkan bahwa nenek moyang bangsa ini adalah para arsitek yang sangat handal. Ini adalah sebagian kecil tradisi yang hanya ada di indonesia.

Sesuai namanya rumah ini merupakan rumah panggung dengan tiang tiang yang menyangga berdirinya rumah di atas permukaan tanah setinggi hampir 2 meter. Yang unik rumah adat satu ini terletak pada adanya sebuah beranda rumah yang cukup luas di bagian depannya. Suku dani ini sangat kaya akan budayanya dan tradisinya.

Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga. Indonesia memang dikenal memiliki adat dan budaya yang beraneka ragam. Indonesia dengan wilayah yang begitu luas tentunya banyak memiliki kekayaan keberagaman adat istiadat kebudayaan suku dan lainnya.

Indonesia terkenal dengan kekayaan budaya salah satunya rumah adat yang sarat akan nilai nilai luhur budaya indonesiaberikut 10 rumah adat terpopuler dari berbagai wilayah di indonesia menurut survei litbang koran sindo. Lalu untuk urusan cinta suku dani memiliki ritual yang tidak kalah uniknya. Tapi kalian tau gak sih ternyata di.

Tidak semua kawasan di minangkabau darek yang boleh didirikan rumah adat ini hanya pada kawasan yang sudah memiliki status sebagai nagari saja rumah gadang ini boleh didirikan. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjung. Ada beberapa jenis rumah bolon yang dulu sempat menjadi gaya arsitektur hunian orang orang batak.

Rumah adat kepulauan bangka belitung bernama rumah panggung. Indonesia memang kaya akan adat istiadat dan tradisi. Rumah bolon adalah rumah adat yang menjadi identitas suku batak yang ada di sumatera utara.

Seperti rumah adat honai yang unik tradisi bakar batu untuk menyambut tamu dan tari perang untuk menghormati para leluhur. Beberapa jenis rumah adat di indonesia tersebut antara lain rumah bolon toba bolon mandailing bolon simalungun bolon pakpak bolon karo bolon angkola. Ada lebih dari ratusan rumah adat yang ada di negeri ini baik yang dulu pernah ada ataupun yang sekarang ini sudah mulai hilang termakan jaman.

Nah itulah beberapa rumah adat bagi suku suku yang berada di sekitar pulau jawa. Kita patut bangga dan wajib ikut melestarikan indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya begitupun dengan keunikan rumah adatnya yang beraneka macam. Suku unik di indonesia yang berasal dari papua barat.

Rumah adat joglo jawa tengah 42. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Rumah rumah tersebut adalah sebagian kecil dari kekayaan teknologi arsitektur nenek moyang kita di masa silam yang patut kita lestarikan.

40 Gambar Rumah Adat Di Indonesia Yang Beragam

Rumah Berkonsep Aturan Adat Khas Suku Baduy Tradisi Situs

10 Rumah Adat Indonesia Yang Memikat Ini Menunjukkan Bahwa

34 Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan Lengkap

Kumpulan Rumah Adat Unik Di Indonesia Ini Harus Kamu Tahu


0 Response to "Rumah Adat Unik Yang Ada Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel